3 Alasan Agar Kamu Semakin Yakin Bergandengan Tangan Bersama Celebes Mushroom

Apakah jamur crispy adalah salah satu makanan favoritmu? Kalau iya, sudah sepatutnya kamu mendukung Bu Mardiana dengan bisnis Celebes Mushroom Farm-nya. Soalnya nih, sebelum Bu Mardiana melakukan budidaya jamur pada tahun 2010, jarang sekali masyarakat Sulawesi Selatan yang mengenal kuliner berbahan dasar jamur. Tapi sejak dua tahun yang lalu, masyarakat Sulawesi Selatan mulai berinovasi dengan produk jamur – bahkan beberapa pebisnis kuliner mulai antri untuk membuka bisnis jamur crispy, bekerjasama dengan Bu Mardiana, tentunya.

Kalau kamu sekarang sedang mencari-cari project untuk kamu dukung melalui Gandeng Tangan, ini beberapa alasan kenapa kamu harus memberikan pinjaman dana kepada Celebes Mushroom Farm:

  1. Menciptakan Masyarakat Sulawesi Selatan yang Berwawasan Luas

  2. Bu Mardiana merupakan contoh untuk menggugah masyarakat wirausahawan di Sulawesi Selatan untuk terus mencari produk baru yang potensial. Tahu sendiri dong, kalau daerah-daerah selain Jawa umumnya agak terlambat dalam mengetahui tren bisnis. Nah, jika bisnis Bu Mardiana berkembang, akan semakin banyak wirausahawan yang meneladani langkah beliau dalam hal berkreasi dan berinovasi.

  3. Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Setempat

  4. Tidak hanya bekerjasama dengan para pebisnis kuliner, Bu Mardiana juga ber-partner dengan tetangga sekitar tempat usaha. Misalnya, Bu Mardiana ‘menitipkan’ bibit jamur untuk ditumbuhkan di rumah jamur yang dimiliki oleh masyarakat sekitar – tentu saja beliau juga mengedukasi mereka untuk bisa menghasilkan jamur dengan kualitas tinggi. Selain itu, beliau melakukan tukar limbah dengan pembudidaya cacing, sehingga Celebes Mushroom Farm hampir dapat dipastikan sebagai usaha yang ramah lingkungan. Keren kan?

  5. Mendukung Pembelajaran Budidaya Jamur sebagai Alternatif Produk Pertanian

  6. Beberapa bulan terakhir, Celebes Mushroom Farm menjadi tempat persinggahan bagi para mahasiswa jurusan Pertanian. Mereka melakukan penelitian tentang budidaya jamur karena sifatnya yang masih langka dan sangat menarik bagi masyarakat. Bu Mardiana berharap, hal ini bisa membantu memperkenalkan jamur kepada lebih banyak orang.

Jadi, dengan mendukung Celebes Mushroom Farm, kamu melakukan 3 hal sekaligus untuk masyarakat Sulawesi Selatan: pemberdayaan ekonomi, kreasi produk dan jasa, serta edukasi. Klik di sini untuk memberikan pinjaman dana, mulai dari Rp. 50 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *